Seri Pertama Induro Bike 2019 Tak Hanya Pacu Adrenalin Tapi Juga Wisata Alam

Seri Pertama Induro Bike 2019 Tak Hanya Pacu Adrenalin Tapi Juga Wisata Alam

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Pembukaan awal seri pertama di awal tahun 2019 ini, kejuaraan bersepeda tingkat nasional digelar di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Berkerja sama dengan Polres Nganjuk, ajang bergengsi induro bike 2019 ini, diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Kejuaraan bersepedah tingkat nasional Downhil Induro Sedudo Watulawang Bike Park 2019, melilih obyek wisata Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngaliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk sebagai tempat berlangsungnya seri pertama pada awal tahun ini. Bertempat di lapangan cemoro lawang di kawasan wisata sedudo, total sebanyak 302 peserta sepeda downhill yang turut serta dalam ajang ini. Mereka tidak hanya dari wilayah Kabupaten Nganjuk, tapi juga dari Jabodetabek, seluruh Pulau Jawa dan luar negeri.

Bekerjasama dengan Polres Nganjuk, terdapat 8 kategori dalam kejurnas induro bike yang digelar perdana di Kabupaten Nganjuk ini, mulai dari junior umur 14 tahun, hingga men pro umur 60 tahun terlihat antusias untuk mengikuti lomba.

Sebanyak 10 spesial stage sepanjang 18 kilometer, disiapkan untuk memacu adrenalin para peserta, selain bisa merasakan langsung suasana pegunungan Nganjuk, mereka harus memacu sepedanya melalui jalan terjal, di perbukitan dan lembah. Tidak hanya lintasannya yang cukup menantang, pemandangan disekitar jalur yang ada, juga membawa kesan tersendiri bagi para peserta.

Selain peserta lokal, beberapa peserta dari luar negeri juga mengijuti ajang ini salah satunya mathew peserta asal Republik Cheko, lintasan di Nganjuk diakui sangat ekstrim, apalagi sebelum lomba, hujan mengguyur wilayah ini yang menyebabkan jalur cukup licin.

Nining, salah satu pesepeda wanita yang kemarin mendapatkan medali perunggu dalam ajang asean games mengaku, jalur di Nganjuk dinilai sangat menantang selain lokasinya yang berkelok kelok dan terjal, di beberpa titik juga terdapat jalur sangat curam dengan kanan kirinya jurang, selain menantang lintasan ini juga memiliki pemandangan alam yang menarik.

Kawasan wisata sedudo sengaja dipilih oleh panitia pada awal seri tahun 2019 ini, karena memiliki trek yang paling menantang. Selain itu, air terjun dan pemandangan alam luas juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para perserta.

Pada kelas man pro peringkat pertama dimenangkan oleh Mataj Charvat, sementara pemenang women pro disabet Nining dari klub Bhayangkara Racing Team, untuk kelas man open orie Muhammad Her dari Spider Racing Team, kelas  junior disabet Dio Chakti, kelas men master a disabet Afrizal Brasco dari NU Gravity, kelas women open Resty Setyadinova. Untuk kelas men master B dimenangkan suryanto asal Mud Brother Team.

Bagi anda yang penasaran ingin mencoba jalur sepeda, atau berwisata ke Air Terjun Sedudo, tidak ada salahnya jika liburan pekan depan, anda menjadwalkan untuk datang ke Nganjuk. Menikmati alam nganjuk yang asri, dan suasana pedesaan yang begitu indah.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *