Sidak Mamin Temukan Makanan Rusak Dan Terkontaminasi Tikus

Sidak Mamin Temukan Makanan Rusak Dan Terkontaminasi Tikus

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Minggu pertama Puasa Ramadhan Dinas Kesehatan Tulungagung, melakukan sidak ke beberapa toko grosir makanan dan minuman. Dalam sidak ini petugas menemukan makanan yang rusak namun masih di jual oleh pihak toko, selain itu juga menemukan makanan yang telah terkontaminasi hama tikus di gudang penyimpanan.

Minggu pertama bulan puasa ramadhan petugas Dinas Kesehatan Tulungagung, mendatangi beberapa toko grosir makanan dan minuman untuk melakukan pemeriksaan terhadap mamin yang di jual oleh pemilik toko. Sidak ini dilakukan menyusul permintaan makanan dan minuman yang tinggi selama bulan ramadhan dan memastikan bahwa makanan yang di jual dipasaran higienis dan tidak dalam kondisi rusak. Dalam sidak ini petugas menemukan adanya mamin yang rusak dan tidak layak jual. Kerusakan ini disebabkan karena sistem penyimpanan makanan di gudang tidak sesuai dan acak-acakan sehingga menyebabkan makanan rusak sebelum masuk masa kadaluarsa. Bahkan suhu di gudang penyimpanan yang lembab juga dapat memicu makanan cepat rusak. Selain itu petugas juga menemukan adanya makanan yang sudah terkontaminasi dengan hama tikus beberapa bagian kemasan makanan berlubang karena di gigit tikus.

Dalam sidak ini petugas memberikan peringatan terhadap pengelola toko agar memperhatikan sistem penyimpanan di gudang dan metode pengendalian hama, jika tetap membandel akan dilakukan tutup paksa.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *