Sindikat Penggelapan Mobil Antar Kota Dibekuk

Sindikat Penggelapan Mobil Antar Kota Dibekuk

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Sindikat penggelapan mobil antar kota berhasil ditangkap petugas Mapolsek Sananwetan Kota Blitar, saat akan menggadaikan mobil ke orang lain. Modusnya ketiga pelaku menyewa mobil dan digadaikan ke orang lain di sejumlah kota.

Penangkapan ketiga pelaku oleh petugas Mapolsek Sananwetan Kota Blitar, dilakukan di wilayah Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Mereka merupakan sindikat pelaku penggelapan mobil antar kota dengan sasaran mobil rental. Ketiga pelaku kemudian diamankan di Mapolsek Sananwetan. Mereka masing-masing Dio, Badrus dan Dea, warga Wates Kabupaten Kediri. Di depan petugas, ketiga pelaku mengaku, nekat menggadaikan mobil rental karena terdesak hutang di koperasi. Karena dua pelaku merupakan karyawan koperasi di Kediri dan terlilit hutang di koperasi hingga puluhan juta rupiah. Modus sindikat ini meminjam mobil di persewaan atau rental wilayah Wates Kabupaten Kediri. Selanjutnya, mobil tersebut digadaikan ke orang lain dan ketiganya kemudian meminjam mobil lagi di wilayah Mojowarno Kabupaten Jombang, namun karena tidak kunjung dikembalikan, keluarga pemilik rental melaporkan ke pihak yang berwajib sehingga dilakukan penangkapan. Dari sindikat ini, petugas juga mengamankan satu unit mobil dengan nopol S 1830 ZF, yang belum sempat digadaikan.

Sementara, petugas kepolisian sektor sananwetan masih berkoordinasi dengan Polsek Wates Kabupaten Kediri dan Polsek Mojowarno Kabupaten Jombang.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *