Suporter Galang Dana Sebagai Bentuk Solidaritas

Suporter Galang Dana Sebagai Bentuk Solidaritas

Bayu TV Nganjuk – Pertandingan uji coba PSID Jombang melawan Persebaya u-19 di Gor Merdeka Jombang diwarnai dengan aksi galang dana suporter sepak bola Jombang. Aksi galang dana dilakukan sebagai bentuk solidaritas suporter atas aksi kekerasan suporter bonek asal jombang oleh OTK di bypass krian, Sidoarjo beberapa waktu lalu. Pertandingan seru kedua kesebelasan diwarnai aksi sosial yang mengharukan.

Pertandingan laga uji coba antara PSID Jombang melawan Persebaya surabaya u-19 diwarnai dengan kegiatan simpatik jomber (sebutan suporter psid jombang).  Sekelompok orang mengadakan aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban biaya pengobatan suporter bonek mania asal Jombang yang menjadi korban kekerasan sekelompok orang tidak dikenal di jalan baypass, Balongbendo, Didoarjo beberapa waktu lalu. Menuju babak kedua disela-sela pementasan orkes dangdut, perwakilan jomber mengumumkan acara penggalangan dana melalui pengeras suara. Dihadapan para pemain dan ribuan penonton pertandingan, perwakilan jomber menyampaikan salam satu jiwa dan mengharap dukungan dana dari para penonton yang hadir. Selain berusaha menyampaikan bahwa empat orang suporter bonek asal Jombang korban kekerasan masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Alhasil, aksi penggalangan dana mendapatkan perhatian dari para suporter dan terkumpul dana sekitar 3,5 juta rupiah. Selanjutnya dana akan diberikan langsung kepada orang tua korban. Dari Jombang Fredi Prastyo Bayu TV melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *