Tahanan Ngabuburit Kataman Al’quran

Tahanan Ngabuburit Kataman Al’quran

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Berbagai cara dilakukan orang untuk menunggu waktu berbuka puasa. Seperti yang dilakukan oleh belasan tahanan Mapolres Blitar Kota ini yang membaca dan mengkhatamkan Al’quran untuk Menunggu waktu berbuka.

Sebanyak delapan belas orang tahanan Polres Blitar Kota yang setiap sore diberikan tausiah oleh salah satu ustad yang didatangkan oleh polisi sembari menunggu waktu berbuka puasa. Selain diberikan tausiah para tahanan juga membaca dan mengkhatamkan Al’quran. Selama bulan ramadan kali ini, para tahanan diberikan tugas khusus yakni mengkhatamkan Al’quran. Secara bergantian para napi membaca Alquran sebanyak 1 hingga 2 juz per hari. Salah satu tahanan mengaku kegiatan ini sangat positif agar memberikan keimanan pada para tahanan setelah dirinya dan juga para tahanan lain membaca Al’quran serta diberikan tausiah.

Kegiatan mengaji ini merupakan program pihak Kepolisian untuk memberikan sentuhan rohani di bulan ramadan. Diharapkan setelah adanya kegiatan ini para napi dapat menyesali perbuatannya dan kembali ke jalan yang benar. Rencananya kegiatan tersebut akan terus digelar pada bulan ramadan berikutnya.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *