Talud Penahan Pondasi Jembatan Ngujang Ambrol

Talud Penahan Pondasi Jembatan Ngujang Ambrol

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Akibat tergerus aliran air dari saluran pembuangan, talud penahan pondasi jembatan Ngujang di Tulungagung, ambrol. Mencegah kerusakan yang lebih parah pemerintah Kabupaten Tulungagung berencana akan membuat tangkis darurat.

Diketahui sejak sepekan terakhir talud penahan badan jembatan Ngujang Desa Ngujang Kecamatan Kedungwaru Tulungagung, sisi selatan ambrol. Talud plengsengan batu dan semen setinggi 3 meter tersebut rusak parah ambrol masuk ke Sungai Brantas. Talud penahan tersebut ambrol karena tanah yang berada di bawah pondasi talud tergerus aliran air dari saluran pembuangan yang masuk ke Sungai Brantas. Warga yang khawatir karena kerusakan semakin parah kemudian melaporkan kejadian tersebut. Ambrolnya talud diduga akibat rusaknya saluran air, gorong-gorong yang sebelumnya tersambung dan mengalir ke sungai patah akibat dilalui alat berat saat pengerjaan proyek pembangunan bronjong disekeliling pondasi penyangga jembatan ngujang.

Sementara itu, PLT Bupati Tulungagung mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan balai besar pelaksanaan jalan dan jembatan Nasional Jawa Timur terkait kerusakan tersebut. Untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, pihaknya akan membuat talud darurat di lokasi.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *