Taman Bunga Jadi Pembasmi Hama Dan Destinasi Wisata

Taman Bunga Jadi Pembasmi Hama Dan Destinasi Wisata

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Kerusakan tanaman padi akibat hama wereng, mebuat para petani di Desa Bandung Kecamatan Prambon Nganjuk, melakukan hal yang unik serta trobosan baru, mereka menanam berbagai jenis bunga di tepi sawah, hal ini terbukti efektif mengusir dan membasmi hama wereng, serta bunga bunga yang sudah mekar juga menarik pengendara serta wisatasan untuk berfoto.

Taman bunga merupakan salah satu wisata yang cukup populer di Indonesia, dengan menyajikan pemandangan indah hamparan bunga-bunga yang sangat padu dan menyejukkan mata, maka ada baiknya kamu pergi ke Desa Bandung Kecamatan Prambon Nganjuk. Di tempat ini, kamu akan meliat deretan bunga berwarna warni berjejer di sepanjang jalan Desa Bandung. Pandangan mata akan dimanjakan dengan deretan berbagai jenis bunga, di pematang sawah yang bawahnya disaluri aliran air sungai yang disulab seperti taman bunga. Disini kamu bisa meliat jenis-jenis bunga, seperti bunga matahari, bunga kertas dan bunga kenikiran, keindahan pemandangan itu membuat warga ingin berkunjung kesana.

Taman Bunga Jadi Pembasmi Hama Dan Destinasi Wisata

Taman Bunga Jadi Pembasmi Hama Dan Destinasi Wisata

Tak hayak,,, keindahan Taman Bunga Bandung Prambon tersebut juga membuat para pengendara berhenti sejenak untuk berfoto bersama. Dibalik kendahan Taman Bunga Bandung tersebut ternyata ada perjuangan serta kisah sedih para petani, seperti yang di ungkapkan Gandiono salah satu pengurus kelompok tani, pada saat menanam bunga, ia sering mendapat cibiran dari pada pujian. Tidak ada dukungan dari petani lain, ia trus berusaha merawat bunga bunga tersebut bersama rekan-rekan kelompok tani panca usaha satu desa bandung, selama 4 bulan kini terliat jerih payah mereka. Taman padi mereka semakin subur serta terhindar dari hama wereng, hal ini dapat dijadikan percontohan trobosan pertanian, serta deretan bunga-bunga juga mekar dan dapat dijadikan Destinasi Wisata Taman Bunga.

Selain menjadi trobosan pertanian, yang dinamakan tanaman repojia tersebut, menanam bunga di tepi persawahan guna mengusir serta membasmi hama yang merusak padi petani. Cara seperti ini juga dapat menciptakan keindahan serta juga dapat dijadikan destinasi wisata bunga, yang bisa mengangkat perekonomian warga. Nah yuk berkunjung ke Taman Bunga Bandung Prambon sambil belajar dijamin betttah deh….

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *