Taman Creative Gelar Lomba Baca Cerita

Taman Creative Gelar Lomba Baca Cerita

Bayu TV Nganjuk – Sebagai komitmen TK Taman Creativ Mungkung Rejoso terhadap anak didiknya, kali ini sekolah tersebut kembali mengadakan kegiatan inovatif yang melibatkan seluruh murid dan juga orang tua yakni lomba membaca cerita.

Kegiatan yang diselenggrakan pada 5 Mei 2018 di Aula Sekolah ini adalah sebagai lanjutan dari kegitan gerakan nasional orang tua membacakan buku (Gernas Baku) tahun 2018 yang tempo hari sempat dilaksanakan di kantor dinas perpustakaan dan kearsipan. Uniknya para orang tua yang ditunjuk untuk membakan cerita juga menyiapkan properti seperti buku cerita bergambar, boneka dan juga atribut lainnya sehingga anak anak pun tak bosan dan sangat antusias melihat penampilan orang tuanya masing masing.

Taman Creative Gelar Lomba Baca Cerita

Taman Creative Gelar Lomba Baca Cerita

Kegitan ini adalah sebagi wujud dari menumbuhkan rasa cinta terhadap buku sejak usia dini, tentunya untuk menumbuhkan kegitan yang positif tersebut orang tua sebagi eleemen paling penting dalam tumbuh kembang anak-anak juga selayaknya memberiknan dukungan sepenuhnya.

Menurut kepala sekolah TK Taman Creativ Mungkung Ibu Yaya menyatakan manfaat dari membacakan buku cerita kepada anak sangatlah banyak diantaranya, bisa menjauhkan dari kecanduan gadget yang dewasa ini bisa menjadi racun bagi anak, bisa memberikan nasehat yang positif yang lebih mudah diterima oleh anak anak serta, kedekatan antara orang tua dan anak pun bisa terus terjalin. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *