Taman Creative Mungkung Galakkan Gernas Baku

Taman Creative Mungkung Galakkan Gernas Baku

Bayu TV Nganjuk – Puluhan murid Taman Kanak-kanak, kelompok bermain dan tempat penitipan anak taman kreativ mungkung Kabupaten Nganjuk, mengunjungi perpustakaan daerah (perpusda) di kantor dinas perpustakaan dan kearsipan.

Anak-anak didampingi guru pendamping menemani dan mengenalkan satu per satu bagian ruangan perpustakaan, seperti ruang perpustakaan anak dewasa, ruang perpustakaan anak, dan ruang perpustakaan internet. Selain dari guru pendamping, kegiatan ini juga didampingi oleh petugas yang menjelaskan setiap ruang yang ada di perpustakaan. Kegiatan tersebut sengaja dipilih untuk membuat anak didik tertarik ke perpustakaan. Selain mengenalkan perpustakaan dan meningkatkan minat baca sejak usia dini, acara tersebut juga diisi dengan berbagai permainan dan mendengarkan dongeng dari buku cerita bergambar yang dipilih.

Dalam kesempatan tersebut kepala taman kanak kanak taman kreativ mungkung, mengatakan, semakin dini anak dikenalkan perpustakaan akan menumbuhkan minat baca semakin baik. Terlebih adanya gerakan nasional orang tua membacakan buku (gernas baku) tahun 2018 yang dicanangkan oleh pemerintah dalam kesempatan tersebut kepala sekolah juga menyampaikan, pendidikan anak usia dini (Paud) dan TK penting untuk tumbuh kembang anak ke depan sebelum menempuh ke jenjang pendidikan dasar. Sebab, pada masa usia dini tersebut bisa menumbuhkan karakter kuat sang anak. Untuk itu TK Taman Kreativ Mungkung akan terus berupaya untuk mengadakan kegiatan yang inovatif serta bermanfaat bagi periode emas anak anak. [Tim Liputan Bayu TV]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *