Tekan Angka Golput KPU Nganjuk Sosialisasikan Pemilu 2019 Dengan Lomba Mural

Tekan Angka Golput KPU Nganjuk Sosialisasikan Pemilu 2019 Dengan Lomba Mural

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Guna menekan angka golput, para seniman seniwati tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Nganjuk, berkesembatan mensosialisaikan pemilu 2019 melalui lomba mural atau seni melukis di dinding. Acara yang digelar oleh KPU Kabupaten Nganjuk tersebut bertujuan untuk menekan angka golput di tingkat pemilih pemula, para peserta lomba bebas mengekspresikan karya seninya untuk melukis dengan tema yang telah di tentukan oleh panitia.

Seluruh karya mural yang dihasilkan akan bermuatan gambar-gambar atau kata-kata ajakan, untuk memilih serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu 2019 pada 17 paril mendatang. Dalam satu grub terdapat 5 anggota yang di bentuk menjadi 3 tim A, B, dan C.

Rama Dita, salah satu peserta lomba mural dari SMA Negeri 1 Kertosono Nganjuk ini mengaku senang, Pasalnya, dirinya dapat mengekspresikan hobi melukisnya untuk besosialisasi di pemilihan umum tahun 2019 ini. Ia mengajak para teman sekolahnya untuk anti golput dan menolak poltik uang, Sebab menurutnya, dukungan satu suara saja dapat merubah masa depan bangsa.

Sementara itu,kustoyo salah satu anggota Komisioner KPU Kabupaten Nganjuk menjelaskan, selain sebagai sarana bersosialisasi melalui seni melukis, diharapkan lomba mural ini dapat meningkatkan gairah pemilih pemula untuk tidak golput. Mengingat minimnya pemahaman pemilu oleh para generasi muda, KPU juga terus berupaya menekan angka golput melalui berbagai kegiatan seperti loba musik, lomba melukis dan lomba tari.

KPU juga bekerja sama dengan Komite Seni Budaya(KSBN) Kabupaten Nganjuk sebagai tim juri. Dalam lomba ini, terdapat 9 peserta yang menjadi pemenang lomba, mulai dari juara umum hingga juara favorit dengan hadiah juataan rupiah. Juara 1 dimenangkan oleh tim B SMA Negeri 1 Nganjuk, juara 2 dimenangkan oleh tim A SMA Negeri 1 Kertosono, sedangkan juara ketiga di menangkan oleh tim B SMA Negeri 1 Kertosono.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *