Tekan Golput Dan Suara Tidak Sah, Polres Nganjuk Dan KPU Gelar Simulasi Pencoblosan

Tekan Golput Dan Suara Tidak Sah, Polres Nganjuk Dan KPU Gelar Simulasi Pencoblosan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Polres Nganjuk menggelar simulasi pengamanan serta pencoblosan bersama KPU Kab Nganjuk, simulasi pencoblosan ini digelar bertujuan memetakan situasi riil di TPS dari perspektif pengamanannya, pola pemberian suara, serta tata letak atau layout TPS, serta nantinya ratusan personel juga akan disebar di 3658 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Nganjuk serta sejumlah posko pengamanan pemilu.

Bertempat di jalan sisi selatan Alun-Alun Nganjuk, Polres Nganjuk menggelar simulasi pengamanan serta pencoblosan bersama KPU Kab Nganjuk, selain dihadiri Forkopimda, acara ini juga dihadiri pimpinan Partai Politik, Bawaslu Nganjuk.

Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, Agus Rahman Hakim mengatakan, simulasi pencoblosan ini digelar untuk memetakan situasi riil di TPS dari perspektif pengamanannya, pola pemberian suara, serta tata letak atau layout TPS. Dalam simulasi tersebut, selain tata cara mencoblos bagi masyarakat, juga diperankan berbagai kondisi masyarakat saat mencoblos, serta adanya simulasi kekisruhan di TPS, dan juga tata cara pengamananya.

Sementara itu menurut Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, ratusan personel akan disebar di 3658 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kabupaten Nganjuk serta sejumlah posko pengamanan pemilu, tujuannya agar tidak terjadi gesekan antar pendukung Capres dan antar simpatisan partai.

Agus berpesan untuk seluruh masyarakat, nantinya agar datang ke tps pada 17 april 2019 mendatang guna menyalurkan suaranya untuk memlih calon legislatif kabupaten, provinsi dan pusat serta anggota DPD, juga Presiden dan Wakil Presiden.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *