Ternak Puyuh Petelur Bisnis Rumahan Yang Cukup Menjajikan

Ternak Puyuh Petelur Bisnis Rumahan Yang Cukup Menjajikan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Usaha rumahan ini bisa menjadi alternatif bisnis untuk menambah pundi ekonomi keluarga anda. Ya, seperti yang dilakukan salah satu warga di Nganjuk, Jawa Timur ini, berawal dengan modal yang seadanya.kini ia bisa meraih sukses dengan keuntungan jutaan rupiah per bulan.

Peluang bisnis ternak puyuh petelur tergolong sebagai bisnis sampingan dengan modal kecil tapi cukup menguntungkan. Seperti yang dilakukan Hamid Effendi warga Desa Kepanjen Kecamatan Pace ini. Berawal dari modal sekitar lima belas juta rupiah untuk pembuatan kandang, pembelian bibit seribu ekor dan pakan, dalam satu bulan sudah dapat memanen dan menikmati hasilnya.

Dalam satu bulan puyuh petelur miliknya bisa mengasilkan sekitar duaratus empat puluh kilogram telur dan jika dikalikan harga telur puyuh saat ini, ia dapat meraup keuntungan sekitar lima juta per bulan. Artinya dengan semakin banyak jumlah ternak puyuh petelur yang di usahakan,maka semakin tinggi pula keuntungan yang didapatkan akan lebih saja.

Meski menggiurkan, tentu saja kendala budidaya beternak puyuh petelur harus tetap diperhatikan terutama pada musih penghujan kelembaban dan kekeringan kondisi kandang harus dijaga agar hasil yang di dapat dapat maksimal.

Bagaimana anda berminat? Usaha ternak puyuh petelur ini dapat anda jadikan sebagai usaha kecil sampingan untuk menopang pendapatan anda dan keluarga.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *