Tiga Bocah Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam Cctv

Tiga Bocah Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam Cctv

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Pencurian kotak amal di Masjid Jami’ Darusalam Kabupaten Blitar terekam kamera cctv. Dalam rekaman cctv tersebut, terlihat dua bocah laki-laki masuk ke lokasi masjid, dan berusaha mencongkel kotak amal di serambi. Namun karena tidak berhasil, kedua bocah lalu mencongkel dan berhasil menggasak kotak amal yang di depan masjid. Pihak kepolisian masih memburu para pelaku pembobol kotak amal tersebut.

Dalam rekaman cctv Masjid Jami’ Darusalam terlihat, dua pelaku yang masih belia masuk ke lokasi Masjid Jami’ Darusalam, Kelurahan Sumberdiren Kelurahan Garum Kabupaten Blitar. Dua pelaku langsung menuju dua kotak amal di serambi, dan berusaha mencongkelnya. Namun karena tidak berhasil, kedua pelaku beralih ke kotak amal di depan masjid.

Sementara satu pelaku lainnya terlihat mengawasi keadaan. Satu pelaku berusaha mencongkel kotak amal yang berada di tepi jalan depan masjid. Setelah berhasil, satu pelaku lainnya menyusul dan uang dari kotak amal langtsung dimasukkan di dalam sarung pelaku. Diduga aksi yang dilakukan tiga orang yang masih anak-anak pada saat dini hari, di saat masjid dalam keadaan sepi menjelang sahur.

Salah-satu pengurus ta’mir Masjid Jami’ Darusalam, Suhasono mengaku, aksi pencurian kotak amal ini sudah sering terjadi di Masjid Jami’Darusalam. Namun pihak masjid baru berani melapor ke pihak kepolisian, setelah ada bukti rekaman cctv.

Sementara Kapolsek Garum, AKP Rusmin mengatakan, jika pihaknya menerima laporan tentang adanya pencurian kotak amal di Masjid Jami’ Darusalam. Pihaknya saat ini masih memburu para pelaku, dengan mempelajari rekaman kamera cctv.

Akibat pencurian kotak amal ini, pengurus masjid mengalami kehilangan uang mencapai jutaan rupiah.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *