Tiga Korban Mobil Tercebur Sungai Ditemukan

Tiga Korban Mobil Tercebur Sungai Ditemukan

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Tiga penumpang minibus yang tercebur ke dalam sungai brantas, Tulungagung, berhasil ditemukan oleh tim penyelam Batalyon Intai Amfibi, Taifib Surabaya, bersama Tim Sar Gabungan. Seluruh jasad korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Dokter Iskak pada selasa dini hari setelah sekitar 7 jam operasi pencarian.

Setelah 7 jam melakukan operasi penyelaman sekitar pukul 10 malam tim penyelam dari pasukan Intai Amfibi Taifib Marinir Surabaya, menemukan lokasi kendaraan dan tiga korban di dalamnya. Posisi mobil berada di kedalaman 7 meter dan berjarak sekitar 200 meter dari lokasi awal kejadian mobil terjebur. Para penyelam harus berjuang ekstra karena visibilitas di dalam air nol, mereka hanya mengandalkan insting serta kepekaan dalam menganalisa objek kendaraan maupun korban saat di bawah air Sungai Brantas. Pengangkatan jenazah ketiga membutuhkan waktu paling lama, karena berada di kursi baris ketiga dan kondisi jenazah korban yang telah membengkak. Proses evakuasi seluruh korban berlangsung hingga selasa dini hari. Pengambilan korban dilakukan oleh tujuh penyelam dari Tim Taifib, yakni Serda Sahir, Kopda Pidi, Praka Rudi Hartono, Praka Chaerudin, Praka Asidiki serta praka singgih dan dipimpin oleh Ketnan Satu Marinir Haerudin secara bergantian. Setelah dievakuasi seluruh jenazah korban langsung dibawa oleh ambulan ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Iskak Tulungagung guna menjalani proses visum maupun autopsi. Sementara itu, terkait keberadaan mobil avanza yang ikut tenggelam rencananya akan dievakuasi pada hari ini.

Sebelumnya Minibus Toyota Avanza L 1147 BF yang dikemudikan Waridi, warga Rungkut Lor, Surabaya terjebur ke Sungai Brantas di Desa Ngunut Tulungagung, saat mengantre untuk menggunakan jasa penyeberangan perahu tambangan.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *