Truck Dilarang Melintas Selama Arus Lebaran

Truck Dilarang Melintas Selama Arus Lebaran

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Sejak tanggal 30 truck yang tidak memgangkut bbm dan sembako dilarang melintas di jalur arteri dan jalur nasional. Jika tetap melintas pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas.

Memasuki H-6 lebaran, atau tepatnya sejak tanggal 30 mei, truck dan juga kendaraan pengakut barang yang lain di larang melintas di jalur nasional dan juga arteri. Hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Polres Nganjuk Akp Amrido.

Sesuai aturan dari Kementrian Perhubungan jika kendaraan truck selain pengangkut bahan kebutuhan pokok berupa sembako dan bbm dilarang melintas.

Dari pantauan di lapangan sejak pagi dan siang sejumlah truck terlihat masih melintas, meski begitu dari pantauan petugas lalu lintas dilapangan, sejumlah truck yang melintas masih dalam kategori bisa melintas karena mengangkut kebutuhan pokok dan bbm.

Pembatasan truck melintas diberlakukan sejak tanggal 30 hingga tanggal 8 mendatang. Pembatasan dilakukan agar tidak mengganggu jalannya arus mudik dan balik ketika lebaran.

Bagi yang nekat melanggar, kepolisian lalu lintas mengaku akan memberlakukan langkah tegas sesuai aturan yang ada.

Saat ini di sepanjang jalur nasional dan arteri telah disediakan pasukan gabungan yang berjumlah 900 lebih personil untuk mengamankan jalur mudik dan jalur balik selama lebaran tahun 2019.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *