Warga Bongkar Tembok Pabrik Gula Karena Akses Jalan Ditutup

Warga Bongkar Tembok Pabrik Gula Karena Akses Jalan Ditutup Blitar

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Tidak terima jalan desa ditutup pagar oleh pihak pabrik, puluhan warga Rejoso Kabupaten Blitar, membongkar paksa dan merobohkan pagar beton bangunan Pabrik Gula Rejoso Manisindo. Warga menilai jika jalan yang ditutup merupakan jalur penghubung antar dusun.

Inilah gambar amatir, saat puluhan warga desa Rejoso Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar merobohkan pagar beton, yang menutup jalur penghubung antar dusun selasa petang.

Tidak hanya merobohkan pagar, warga juga merusak bangunan pagar agar jalur tersebut dapat dilewati kembali. Bahkan, warga juga merusak bangunan pagar dengan martil agar rata dan dapat digunakan jalan warga. Warga menilai, jika jalan yang di caplok dan didirikan bangunan oleh pabrik tebu Rejoso Manis Indonesia, RMI, sekitar lima puluh meter. Warga menuntut agar akses jalan kembali dibuka dan dapat dilalui kembali, karena jalan tersebut satu satunya jalan yang menghubungkan jalan ke kebun dan menuju dusun sebelah. Sementara, Polres Blitar mendapat laporan dari pihak pabrik jika sebagian bangunan pagar dirusak oleh warga. Kini petugas masih menyelidiki kasus perusakan tersebut dan sudah memanggil beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

Seperti diketahui, jika pabrik gula RMI mendirikan pabrik gula di Desa Rejoso dengan nilai investasi mencapai dua trilyun dengan luas 25 hektar. Namun proses pembangunan pabrik gula tersebut banyak diprotes oleh warga, karena ada beberapa warga yang belum ada titik temu dengan pihak pabrik.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *