Warga Keluhkan Akses Jalan Penuh Debu

Warga Keluhkan Akses Jalan Penuh Debu

Bayu TV Nganjuk – Kemarin siang ratusan warga di Kabupaten Nganjuk melakukan demo kepada pihak penggarap tol. Demo dilakukan karena jalan rusak, akibat dilalui oleh truk pengangkut material tol, warga mengeluhkan debu karena kondisi jalan yang rusak parah. Dengan membawa poster dan spanduk, ratusan warga di Desa Ngrengket, Kec Sukomoro, Kab Nganjuk, menggelar aksi demo ke pihak perwakilan PT Pembangunan Perumahan.

Dalam aksinya warga berjalan kaki sejauh satu kilometer ke kantor perwakilan penggarap tol Kertosono Madiun. Selama di jalan warga juga menanam pohon pisang di jalan yang rusak, sebagai bentuk protes. Warga menyebut pihak penggarap tol tidak memperhatikan kenyamanan warga sekitar yang dilalui oleh truck material pengangkut bahan tol. Sehingga menyebabkan jalan rusak di desa mereka yang menjadi jalan penghubung Kecamatan Sukomoro – Rejoso dan Nganjuk rusak berat, sejauh lima kolometer lebih. Selain itu debu jalanan juga menggau aktifitas warga sekitar serta pengendara pengguna jalan yang melintas.

Sementara itu menurut salah satu anggota LSM Hamid Efendi, pihak dishub serta polisi lalu lintas ikut berperan, memberikan himbauan teguran kepada supir truk yang melintas dengan ugal ugalan, serta mendisiplinkan para supir truk agar menutupi material tanah uruk, agar tidak menambah polusi debu yang mengakibatkan terganggunya pengliatan pengendara di belakangnya. Hingga berita ini diturunkan  belum ada kesepakatan dari pihak warga dan perwakilan pembangunan perumahan. Karena belum menemukan kata sepakat, warga berencana akan melakukan demo susulan.[Sofian Hanafi]

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *