Warga Laporkan Kades Diduga Selewengkan Dana Desa

Warga Laporkan Kades Diduga Selewengkan Dana Desa

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Berapa warga di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, melaporkan kepala desanya ke Kejaksaan Negeri Nganjuk karena diduga menyelewengkan dana desa. Dana desa yang dilaporkan dana desa tahun 2017 dan 2018, yang disinyali syarat markup anggaran.

Dengan membawa berkas tentang penggunaan dana desa, empat warga yang berasal dari Desa Sugih Waras, Kecamatan Prambon, Nganjuk ini mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri Nganjuk di Jalan Dermojoyo. Kedatangan mereka untuk melaporkan dugaan penyelewengan dana desa tahun 2017 dan 2018, yang diduga diselewengkan oleh Kepala Desa Sugihwaras, Heri Indiyanto.

Dalam laporannya warga menyebut dugaan penyelewangan yang dilakukan Kepala Desa dan paling menyolok ialah penggunaan dana desa untuk kegiatan proyek infrastruktur pavingisasi Dusun Nglimbir, Desa Sugihwaras yang dalam laporan keuangannya menghabiskan dana 952 juta rupiah, namun dalam prakteknya paving yang dikerjakan di 3 titik di dusun itu diduga telah di mark up, dan proyek pavingisasi yang terpasang ditaksir hanya menghabiskan dana sekitar 120 juta rupiah.

Selain dugaan proyek fisik, ada dugaan penyelewengan berupa kegiatan fiktif proyek infrastruktur lain yamg menggunakan anggaran dana desa.

Dengan laporn ini warga berharap Kejaksaan Negeri Nganjuk, Seger menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan awal terkait dugaan penyelewengan dana desa tersebut Sebelumnya Kejaksaan Negeri Nganjuk telah menjebloskan salah seorang Kepala Desa di Nganjuk, usai ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana desa sombron sejak tahun 2013-2018. Dari Nganjuk Sofian Hanafi melaporkan.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *