Warga Nganjuk Di Gegerkan Dengan Penemuan Bayi Di Poskesdes

PENEMUAN BAYI DI POSKESDES

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Warga Nganjuk digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di dalam kardus bayi mungil yang baru lahir tersebut di dibuang orang tuanya di depan kantor Poskesdes Di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. di dalam kardus yang berisi bayi juga ditemukan kertas berisi tulisan pesan singkat dari si pembuang bayi.

bertempat di depan Poskesdes Desa Tegaron Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, inilah bayi perempuan yang baru lahir tadi pagi di temukan warga. tepat diatas kursi depan poskesdes sang bayi yang dimasukkan dalam kardus hanya berbalut sehelai kain warna hitam dibuang oleh orang tuanya.

warga bersama perawat penghuni poskesdes langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. selanjutnya bayi mungil tersebut dibawa ke Puskesmas Prambon untuk mendapat perawatan medis.

sejumlah petugas puskesmas prambon pun tampak senang bergantian menggendong bayi perempuan dengan panjang 50 sentimeter dan berat tiga kilogram ini sang bayipun terlihat hanya memejamkan mata tanpa tangisan saat menjadi rebutan petugas Puskesmas untuk menggendongnya.

saat ditemukan di samping bayi juga ditemukan sebuah kertas berisi pesan supaya bayi tersebut dirawat oleh bambang subandiono yang tak lain adalah perawat di poskesdes tegaron namun demikian bambang mengaku tidak kenal dengan tulisan tersebut dan tidak mengetahui siapa yang tega membuang bayi malang itu  di depan Poskesdes.

sementara Arief Subianto Kepala Puskesmas Prambon menjelaskan kondisi bayi saat ini dalam keadaan sehat dan tidak di temukan gejala gejala penyakit yang membahayakan.

untuk perawatan lebih intensif sang bayi kemudian dibawa petugas puskesmas, dinsos nganjuk dan kepolisian ke rsud nganjuk, sementara pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui si pembuang bayi tersebut.

 

Reporter : Sofyan Hanafi (Nganjuk -Jawa Timur )

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *