Warga Pertanyakan Tentang Kebenaran Ijazah Yang Di Pakai Dalam Persyaratan Kepala Desa Kelutan

Warga Pertanyakan Tentang Kebenaran Ijazah Yang Di Pakai Dalam Persyaratan Kepala Desa Kelutan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Penetapan calon kepala desa serta pengundian nomer urut calon Kepala Desa berlangsung serentak pada tanggal 29 januari 2019 kemarin, ada 13 desa di Kecamatan Ngronggot saat ini yang menyelenggarakan Pilkades, salah satunya di Desa Kelutan, namun pada rapat pleno penetapan calon Kepala Desa serta pengundian nomer calon Kepala Desa, menuai kejanggalan, pasalnya warga kecewa tentang tidak diberi ruang untuk menyampaikan usulan serta aspirasi warga, warga mempertanyakan tentang kebenaran ijazah yang dipakai Ali Sodiq yang sekarang menjabat sebagai Kepala Desa Kelutan.

Bertempat di Aula Balai Desa Kelutan Ngronggot, rapat pleno penetapan calon Kepala Desa Kelutan dilaksanakan, rapat pleno yang dihadiri Camat Ngronggot Nafhan Tohari serta ke 4 calon kepala desa yaitu, Ali Sodiq nomer urut 1, Paidi nomer urut 2 , Yuni Rohmawati nomer urut 3, Baitu Khoiri no urut 4.

Namun dalam prosesi rapat pleno penetapan calon Kepala Desa, serta undian no calon menyisakan berbagai pertanyaan, diketahui bahwa salah satu kandidat Calon Kepala Desa Ali Sodiq Ekamben ijazahnya dipersoalkan warga.

Kecurigaan muncul dikarenakan pada saat menyerahkan persyaratan ijazah, Ali Sodiq menggunakan ijazah yang berbeda, (ijazah paket B dari Sidoarjo, hal tersebut menjadi pertanyaan warga serta menjadi usulan warga agar panitia serta Panwas pemilihan Kepala Desa Kelutan lebih mempertimbangkan pencalonan Ali Sodiq agar tidak muncul permasalahan di belakang hari seperti tahun kemarin.

Pada sebelum penandatanganan berkas para calon, sempat ada warga yang memprotes, namun pihak panitia menghentikan dengan dibenturkan dengan peraturan tiga hari masa usulan sudah selesai, dan tidak waktunya memberi usulan dan terkesan mempercepat penetapan untuk mengesahkan Ali Sodiq.

Dikatahui bahwa kasus pemalsuan ijazah paket B sejak lima tahun yang lalu ditangani Polres Nganjuk atas nama Ali Sodiq Kepala Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk, terus dipersoalkan warga Desa Kelutan, dikarenakan kasus ijazah palsu yang dulu dibuat pendaftaran Kepala Desa Kelutan tersebut, kini kasusnya tidak menuai titik terang, dikarenakan pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi, sudah di P 19 oleh jaksa.

Kasus pemalsuan ijazah paket B sejak lima tahun yang lalu, sampai membuat warga Desa Kelutan melakukan hearing dengan komisi A DPRD Nganjuk, dikutip dari beberapa media kasus tersebut menyisakan tanda tanya besar, siapa yang bermain di balik aktor kasus ijazah palsu Kepala Desa Kelutan Ali Sodiq.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *