Warga Resa Dan Soalkan Kebenaran Ijazah Yang Digunakan Kelala Desa Kelutan

Warga Resa Dan Soalkan Kebenaran Ijazah Yang Digunakan Kelala Desa Kelutan

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Warga Desa Kelutan kembali soalkan ijazah Ali Sodiq Kepala Desa Kelutan Kecamatan Ngronggot Nganjuk, yang digunakan untuk mendaftar calon kepala Desa Kelutan, warga resah dan tidak mau kecolongan kembali, terkait kasus pemalsuan ijazah paket B sejak lima tahun yang lalu sampai sekarang tidak menuai titik terang, sampai membuat warga Desa Kelutan melakukan hearing dengan komisi A DPRD Nganjuk, namun kandas, dikarenakan pengembalian berkas perkara untuk dilengkapi, sudah di P 19 oleh jaksa.

Kasus pemalsuan ijazah paket B sejak lima tahun yang lalu, sampai membuat warga Desa Kelutan melakukan hearing dengan komisi A DPRD Nganjuk, dikutip dari beberapa media kasus tersebut menyisakan tanda tanya besar, siapa yang bermain di balik aktor kasus ijazah palsu kepala Desa Kelutan Ali Sodiq.

Kini warga kembali mensoalkan kembali ijazah yang dipakai Kepala Desa Ali Sodiq guna mendaftar pencalonan Kepala Desa Kelutan, yang ditengarai tidak sama seperti yang dulu, warga menduga Ali Sodiq kembali memalsukan ijazah SMP paket B dari Sidoarjo.

Menurut keterangan Slamet selaku Ketua Panitia Pendaftaran Kepala Desa Kelutan, ijazah yang digunakan Ali Sodiq pada saat mendaftar, tidak sama seperti yang dulu, namun saat ini menggunakan ijazah SMP paket B dari Sidoarjo dan disertai legalisir, namun pihaknya akan terus mengecek kebenaran serta memperivikasi semua persyaratan para calon kepala desa.

Dengan adanya ketidaksamaan ijazah yang dipake Ali Sodiq yang menggunakan ijazah SMP paket B dari Sidoarjo pada taun ini, menurut warga, kasus terdahulu ada yang janggal, warga tidak mau kecolongan dan tertipu untuk kedua kalinya terkait pemalsuan ijazah di Desa Kelutan yang kasusnya dianggap janggal.

Selanjutnya warga menuntut agar pihak panitia serta panwas pemilihan Kepala Desa, lebih teliti serta tidak mudah dipengaruhi, agar kasus pemalsuan ijazah tidak terulang di Desa Kelutan.

Reporter: Sofian Hanafi

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *