Warga Tanam Pohon Pisang Kavendis Dan Buah Buahan

Warga Tanam Pohon Pisang Kavendis Dan Buah Buahan

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia, warga Kabupaten kediri, menggelar tanam pohon pisang dan buah-buahan. tanam pohon pisang ini bertjuan untuk mengenalkan pisang kavendis di masyarakat bahwa warga Desa Kapi penghasil pisang kavendis.

Bulan menanam nasional, warga Dusun Tulungrejo Desa Kapi Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, menggelar tanam pohon pisang dan buah-buahan. Sebelum dimulai kegiatan tanam pohon ini camat Kunjang Kabupaten Kediri membuka acara. Selanjutnya secara simbolis camat Kunjang, Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, bersama warga, TNI, Polri, melakukan tanam pohon buah-buahan. Namun, untuk di Desa Kapi sendiri, penanaman pohon ini dikhususkan pohon pisang jenis kavendis. Kegiatan menanam pohon ini bertujuan untuk mengenalkan ikon Desa Kapi Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri yakni penghasil pisang kavendis. Selain itu dengan adanya tanaman pisang kavendis ini agar warga Desa Kapi untuk menanam pisang kavendis agar desa kapi lebih dikenal dan dapat mendongkrak penghasilan warga desa kapi. Sementara untuk luas lahan tanaman pisang kavendis di Desa Kapi  kecamatan kunjang Kabupaten Kediri yakni 5 hektar lebih dan selain itu, tanaman buah-buahan.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *