Wartawan Peras ASN Dan Pengusaha Dibekuk Polisi

Wartawan Peras ASN Dan Pengusaha Dibekuk Polisi

Blitar, Bayu TV Nganjuk – Seorang oknum wartawan ditahan pihak Kepolisian Resort Blitar Kota karena melakukan pemerasan terhadap ASN dan pengusaha hingga puluhan juta rupiah. Oknum wartawan tersebut mengancan korbannya akan diberitakan negatif di media cetak jika tidak mau membayar sejumlah uang yang sudah ditentukan.

Puji Cahyono, warga Sukodono Kabupaten Lumajang ini langsung digelandang petugas Satreskrim Polres Blitar Kota. Pria berusia 46 tahun yang merupakan oknum wartawan cetak mingguan ini ditangkap petugas karena melakukan pemerasan terhadap ASN dan pengusaha hingga 40 juta rupiah.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti seperti, kartu id card Pers Media cetak, beberapa kartu ATM, uang tunai dua juta, tabloid mingguan, handphone yang digunakan pelaku untuk memeras korbannya dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beroperasi. Di hadapan petugas, tersangka mengaku sudah lupa jumlah korban yang telah diperas. Ia mengincar calon korbannya di hotel atau tempat hiburan. Setelah ketemu identitasnya ia kemudian datang ke rumahnya dan meminta sejumlah uang jika tidak mau diberitakan negatif. Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengaku menjalankan aksi berdua yang kini masih menjadi buron kepolisian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *