Amankan Papua Ratusan TNI di berangkatkan

Amankan Papua Ratusan Tni Diberangkatkan

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Ratusan anggota TNI Batalyon 521 Kediri ini akan dilepas dan diberangkatkan ke papua. Dengan bersenjata lengkap para personil Batalyon 521 bersiap dan membawa ransel yang berisi perlengkapan selama di papua. Pelepasan pasukan Bataliyon Infanteri 521 Dadaha Yodha Kediri dilakukan oleh pangdam V brawijaya Mayjend TNI Suharyanto. Pasukan Batalyon 521 akan yang akan diberangkatkan untuk mengamankan beberapa wilayah di papua dari serangan kelompok kriminal bersenjata atau KKB.

Pasukan Batalyon 521 Dadaha Yodha kediri akan ditempatkan di Kabupaten Puncak, Puncak Jaya, Paniai, Dogiai, Deiyai dan Intan Jaya yang merupakan daerah paling rawan di papua. Pangdam mengecek kesiapan dan persiapan pasukan baik dari perlengkapan sehari-hari perlengkapan persenjataan alat komunikasi alat kesehatan dan perlengkapan pendukung lainnya. sebanyak 400 personel ini pertengahan mei mendatang akan diberangkat selama 9 bulan ke papua.

Seperti diketahui jika papua terus memanas dan terakhir Kepala Bin Brigjen Bagus Putu meninggal akibat ditembak KKB. akibat kejadian tersebut presiden menginstruksikan untuk memerangi KKB hingga ke akar-akarnya.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *