Antisipasi Banjir, Pemkab Kediri Akan Bangun 2 Embung di Bandara

Pemkab Akan Bangun 2 Embung Di Bandara Antisipasi Banjir

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau pembangunan bandara Dhoho Kabupaten Kediri, didampingi petugas dari pembangunan bandara. Bahkan Bupati Kediri diberi paparan oleh petugas bandara melalui video tentang pembangunan bandara yang saat ini pengerjaannya masih berjalan 50 persen.

Selain itu bupati juga mengunjungi tiga aset milik pemerintah kabupaten kediri terdampak bandara dan membagikan masker ke warga yang sedang melakukan ngabuburit. Untuk kelancaran pembangunan bandara bertaraf internasional ini pihak Pemerintah Kabupaten Kediri akan mendukung sarana dan prasarana pendukung bandara salah satunya dengan rencana akan membangun dua buah embung besar di dekat kawasan bandara.

Hal ini untuk mengantisipasi adanya banjir dari lereng Gunung Wilis karena banjir terjadi akibat pohon-pohon di lereng wilis diganti dengan tanaman pertanian sehingga air hujan langsung turun ke bawah. dengan adanya embung besar ini akan mengatasi banjir.

Pembangunan Bandara Dhoho Kediri bertaraf Internasional ini pengerjaannya sudah 50 persen, sedangkan untuk pembebasan lahan kurang 0,4 persen dari total kawasan Bandara Dhoho. Sementara, target dari pt gudang garam selaku penyandang dana bandara akan selesai pada tahun 2023.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *