ANTISIPASI COVID-19 RSUD NGANJUK TERAPKAN PEMBATASAN PENGUNJUNG PASIEN

NGANJUK – Guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 (Corona Virus) RSUD Nganjuk melakukan antisipasi dengan cara pembatasan pengunjung pasien yang mau menjenguk. Bukan hanya pembatasan pasien pihak rumah sakit umum nganjuk juga melakukan penyemprotan disenfektan ke seluruh ruangan serta kamar kamar pasien.

Pengunjung juga di periksa menggunakan alat suhu badan saat masuk ke dalam RSUD Nganjuk. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid 19 (Corona Virus) karena diketahui RSUD Nganjuk juga merupakan rumah sakit rujukan pasien corona.

Eko selaku humas RSUD Nganjuk menjelaskan terkait kabar merebaknya Covid 19  disekolah daerah masyarakat diharapkan tenang serta menjaga kesehatan. Menyikapi terkait kabar ada warga asal Kelurahan Sukomoro – Nganjuk de 31 tahun yang meninggal kemarin di jakarta serta dimandikan dan di sholatkan di RSUD nganjuk Prosedur yang digunakan sama dengan penanganan kasus korona.

Pasalnya perempuan yang bekerja di salah satu bank itu berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Penanganan jenazah De kemarin diperlakukan seperti kasus positif korona. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi, Sebab hingga kemarin siang hasil laboratorium yang memastikan statusnya masih belum keluar.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Nganjuk S. Kundariana menambahkan Menyikapi kabar merebaknya penyebaran covid 19 corona virus disejumlah daerah diharapkan masyarakat kabupaten nganjuk agar tenang serta menjaga kesehatannya serta pola hidup bersih dan sehat.

Sempat diketahui Kemarin RSUD Nganjuk melakukan perawatan jenazah De 31 asal Kelurahan, Kecamatan Sukomoro Perempuan yang meninggal dini hari kemarin di Jakarta itu dimandikan dan disalatkan di RSUD Nganjuk Prosedur yang digunakan sama dengan penanganan kasus korona.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – NGANJUK, BayuTV Nganjuk

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *