Antisipasi Penimbunan Obat Covid 19 dan Oksigen, Satreskrim Polres Nganjuk Lakukan Pengecekan di Sejumlah Tempat

Antisipasi Penimbunan Obat Covid 19 dan Oksigen, Satreskrim Polres Nganjuk Lakukan Pengecekan di Sejumlah Tempat

Nganjuk | Bayutvnganjuk – Berbagai cara di lakukan oleh pemerintah untuk menekan pandemi yang berkepanjangan pemerintah memberlakukan ppkm darurat melonjaknya kasus Covid 19 membuat persediaan obat – obatan dan oksigen habis dan sulit di cari.

Ada beberapa apotik yang dilakukan sidak dan pengecekan oleh Satreskrim Polres Nganjuk antara lain apotik Panggung Farma, Mela Farma, Apotik Sedudo, apotik Bakti Sedudo serta rumah sakit umum dan Bhayangkara untuk mengecek secara langsung kondisi ketersedianan oksigen.

Menurut Akp. Nicolas Bagas YK, S.I.K, MH, Menjelaskan kondisi saat selama PPKM darurat ini  harus di antisipasi terutama untuk ketersedian obat – obatan dan oksigen untuk penyambuahan pasiyen covid 19.

Namun kelangkaan obat menurut niko dikarenakan sudah tidak ada pasokan obat Covid 19 di sejumlah apotik serta perlu pendalaman guna mengetahui penyebabnya serta untuk oksigen masih dirasa aman walaupun setiap harinya selalu kehabisan stok oksogen yang ada karena melonjaknya pasien covid 19.

Diharap masyarakat tidak panik baying dalam menghadapi pandemi kali ini pihak kepolisian akan selalu melakukan pengawasan secara maraton guna menghindari adanya penimbunan obat dan oksigen.

Karena perbuatan tersebut masuk dalam ranah tindak pidana, Polres Nganjuk akan menindak kepada semua orang yang melakukan penimbuanan di masa PPKM darurat semata mata untuk mengeruk keuntungan di masa pandemi.

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk | Bayutvnganjuk.com

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *