Bangun Ponpes Temukan Mortir dan Selongsongnya

Bangun Ponpes Temukan Mortir Dan Selongsongnya

Kediri | bayutvnganjuk.com – Warga Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri dikejutkan dengan penemuan mortir dan selongsongnya. Mortir dengan panjang tiga puluh centimeter dan diameter sepuluh centimeter tersebut ditemukan oleh pekerja yang sedang menggali pondasi untuk pembangunan pondok pesantren.

Bangun Ponpes Temukan Mortir Dan Selongsongnya

Petugas yang datang langsung memasang police line di lokasi untuk mencegah warga mendekat. meski sudah berkarat diduga mortir yang diduga peninggalan zaman perang tersebut diduga masih aktif. pemilik pondok rahmatullah mengaku awalnya ia dan pekerja menggali pondasi untuk pondok pesantren. saat kedalaman enam puluh centimeter linggisnya menyentuh benda keras. setelah dilihat ternyata sebuah mortir dan selongsongnya.

Diduga mortir tersebut masih aktif dan diperkirakan zaman perang. pihak kepolisian langsung berkoordinasi dengan jihandak polda jatim untuk proses evakuasi. untuk mencegah mortir terkena sinar matarahari langsung petugas menutupi mortir dengan karung.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *