Bapenda Nganjuk Permudah Pelayanan Pajak, Dengan Sediakan Mobling Antar Kecamatan

Bapenda Nganjuk Permudah Pelayanan Pajak

Nganjuk | bayutvnganjuk.com – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal untuk mendorong pendapatan daerah di sektor pajak Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Nganjuk, melakukan sejumlah inovasi salah satunya yakni dengan cara jemput bola pada para masyarakat wajib pajak. Salah satunya, berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Kertosono ini, di lokasi tersebut para masryarakat yang hendak membayar pajak bumi bangunan perkotaan dan perdesaan kepada daerah (PBB-P2) akan dilayani dengan cepat dan mudah.

Bapenda Nganjuk Permudah Pelayanan Pajak

Di mobil pajak keliling ini telah tersedia beberapa jenis pelayanan antara lain, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), Pajak Air Tanah, Pajak Restoran dan Pajak Reklame. Kemudian, pajak Hotel, Pajak Parkir, Pajak Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba), Pajak Hiburan dan Pajak Penerangan jalan. tak hanya itu, kini pembayaran pajak juga dapat dilakukan secara online melalui Bank Jatim, Bank Mandiri dan kantor pos terdekat.

Kepala Bapenda Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan menjelaskan, dengan adanya mobil pajak keliling ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas pelayanan pajak kepada masyarakat. Namun mobil pajak keliling ini juga mampu menekan angka sanksi administrasi karena terlambat membayar pajak.

Sementara itu, PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengaku, Pihknya sangat mengapresiasi langksah yang di ambil oleh Bapenda Nganjuk. pihaknya menilai dengan adanya mobil pajak keliling ini dapat memudahkan masyarakat untuk berkonsultasi terkait beban surat pemberitahuan tahunan (SPT) maupun pajak lainnya.

Selain itu, untuk mengoptimalkan fungsi mobil pajak keliling ini, ia meminta Bapenda membuat pola komunikasi publik yang baru melalui Infografis perihal jadwal operasional mobil pajak, informasi tersebut dapat dipublikasikan melalui media massa atau media sosial Pemkab Nganjuk dan Bapenda.

Dengan slogan pantas yang memiliki arti “ Pajak Lunas Pembangunan Tuntas ” pemerintah Kabupaten Nganjuk akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan serta mewujudkan pembangunan di kabupaten Nganjuk.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *