Baru Dibuka, Ribuan Orang Antusias Ikuti Rekrutmen CPNS dan CP3K Kabupaten Nganjuk

Baru Dibuka, Ribuan Orang Antusias Ikuti Rekrutmen CPNS dan CP3K Kabupaten Nganjuk

Nganjuk | bayutvnganjuk.com – Pemerintah Kabupaten Nganjuk telah membuka pendaftaran CPNS ( Calon Pegawai Negeri Sipil ) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ( P3K ) Tahun 2021. Pada tahun ini ada total sebanyak 1525 formasi yang telah dibuka terdiri dari 228 formasi cpns dan 1297 formasi CP3K.

Di hari pertama pembukaan terlihat antusiasme warga yang mendaftar jadi calon pegawai negeri sipil ( CPNS ) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPk ) di Kabupaten Nganjuk sangat tinggi. Pasalnya, Usai resmi dibuka pada rabu 30 juni 2021 kemarin sudah ada 15 ribu lebih warga yang mengakses situs resmi Pemkab Nganjuk. Tak hanya itu layanan Helpdesk yang disediakan oleh badan kepegawaian Kabupaten Nganjuk juga ramai di banjiri pertanyaan terkait prose Rekrutmen CPNS  dan PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Nganjuk Adam Muharto mengaku, setelah resmi di buka pada 30 juni lalu, Antusiasme masyarakat Kabupaten Nganjuk terutama Jawa Timur terpantau tinggi. Namun begitu, pihaknya  menjamin Pemkab Nganjuk siap untuk melaksanakan tes CPNS dan P3K secara mandiri sesuai protokol kesehatan.

Mulai dari pengecekan suhu tubuh penyediaan tempat cuci tangan hingga tempat tes yang berjarak. tak hanya itu, pihaknya juga akan menyiapkan ruang tersendiri bagi para calon peserta yang terpapar Covid 19 saat ujian nanti kepada calon pendaftar pihaknya meminta agar mewaspadai adanya penipuan yang menjanjikan bisa diterima pada seleksi CPNS dan P3K.

Alokasi rekrutmen CPNS dan CP3K tahun 2021 ini mencapai sebanyak 1525 formasi terdiri dari 228 formasi CPNS. sebanyak 175 formasi diantaranya diperuntukkan bagi tenaga kesehatan sedangkan 53 formasi sisanya disediakan untuk tenaga teknis. Sementara formasi P3K guru mencapai 1168 formasi dan sebanyak 129 formasi disediakan untuk jabatan fungsional kesehatan atau P3K non guru.

 

Reporter :

( Sofian Hanafi – Nganjuk )

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *