Belasan Tahun Menabung Penjual Krupuk Naik Haji

Belasan Tahun Menabung Penjual Krupuk Naik Haji

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Meski berpenghasilan pas – pasan, namun hal ini tak menyurutkan niat penjual krupuk keliling di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Berkat kegigihanya menabung selama 11 tahun, kini dirinya bisa menunaikan rukun islam ke 5.

Beginilah aktivitas sehari – hari Mustain 59 tahun warga Desa Badas Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, sebelum menjajakan dagangan krupuknya. Lebih dahulu ia menyiapkan daganganya, di pabrik krupuk sebelum berkeliling dari desa – ke desa untuk berjualan. Setelah semua siap, Mustain kemudian berkeliling dari kampung – kampung untuk menmuai langganan pembeli krupuknya.

Ya, mustain merupakan salah satu jamaah haji yang akan berangkat pada 23 juli mendatang, setelah dirinya mendaftarkan diri pada tahun 2011 lalu. Untuk bisa berangkat haji, Mustain hari menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilanya, untuk melunasi biaya haji. Dalam sehari, dirinya bisa mengumpulkan 10 hingga 15 ribu dari 50 ribu penghasilanya menjual krupuk, untuk ditabung. Meski berpenghasilan kecil, namun berkat kegigihanya, kini Mustain bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci. Sebelum bisa daftar, haji mustain sudah bermimpi sejak beberapa tahun agar bisa menunaikan rukun islam yang ke 5.

Dirinya berharap, keterbatasan yang ia miliki bisa menjadi motivasi bagi umat islam untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *