Beragam Tanda Unik Warnai Koper Calon Jamaah Haji

Beragam Tanda Unik Warnai Koper Calon Jamaah Haji

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Beragam tanda unik dipasang pada koper calon jamaah haji asal Jombang, Jawa Timur. Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon jamaah haji mengenali koper haji miliknya.

Para calon jamaah haji kloter 52 53 dan kolter 54 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur ini, mempunyai cara tersendiri untuk memudahkan mereka mengenali koper haji miliknya. Mereka memasangan aneka hiasan. Seperti yang terlihat di Kantor Kemenag Jombang, Jawa Timur. Ratusan koper haji yang dikumpulkan para calon jamaah haji berhias aneka beratribut unik. Ada yang memasang bola tenis, boneka, gelas plastik, potongan plastik berwarna, hingga sengaja memasangan mainan anak – anak dan foto berukuran besar. Cara ini perlu dilakukan untuk mempermudah para calon jamaah haji agar bisa mengenali kopernya ketika tiba di Embar Kasih Surabaya hingga ketika tiba di tanah haji.

Seperti yang dilakukan Abdul Muis, salah satu jamaah haji asal Kecamatan Jombang. Koper miliknya sengaja di pasang tanda unik untuk memudahkan dirinya mengenali koper saat di tanah suci. Pemasangan tanda terhadap koper jamaah haji memang tidak dilarang. Namun pihak panitia haji, tetap menghimbau agar tanda yang digunakan para jamaah haji tetap pada batas aman saat perjalanan haji, dan juga memberikan sosialisasi soal barang bawaan yang dilarang.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *