Berkah Pengepul Kulit Hewan Saat Hari Raya Qurban

Berkah Pengepul Kulit Hewan Saat Hari Raya Qurban

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Perayaan idul adha, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pengepul kulit hewan di Jombang, Jawa Timur, senin siang. Pada hari raya tahun ini, pengepul mengaku mendapatkan kenaikan omzet hingga 100 persen, karena banyaknya warga yang menjual kulit hewan qurban akibat tak bisa memanfaatkanya sendiri.

Beginilah aktivitas karyawan di pengepulan kulit hewan milik Anisa Maria di Desa Pulo Kecamatan Jombang, Jawa Timur, senin siang. Para karyawan terlihat sibuk mengumpulkan ribuan kulit sapi dan kambing yang dibeli dari kulit hewan qurban. Ya, pada perayaan idul qurban tahun ini, ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pengepul kulit hewan. Sehari usai peryaan idul adha, pengepul mengaku sudah mendapatkan 3 ribu kulit sapi dan kambing yang dijual kepadanya. Banyaknya penyembelihan hewan qurban membuat kulit hewan melimpah. Sehingga banyak masyarakat yang menjual kulit hewan qurban kepadanya. Perkilogram kulit sapi kini dihargai 7 ribu perkilo, sementara untuk kulit kambing berharga 8 ribu perlembar. Dibanding hari biasa, usai perayaan idul qurban transaksi jual beli kulit hewan memang meningkat. Meski begitu, banyaknya transaksi jual beli kulit justru membuat harga kulit hewan menurun. Di hari biasa perkilogram kulit sapi bisa mencapai 15 ribu namun kini hanya 7 ribu. Sementara untuk perlembar kulit kambing biasanya dijual 15 ribu kini hanya 8 ribu perlembar.

Meski mengalami penurunan harga, namun banyaknya stok kulit menjadi peningkatan omzet penjualan. Dalam sehari pengepul kulit yang akan dikirim ke pabrik pembuatan tas dan sepatu bisa mencapai 25 juta perhari.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *