Bersatu Lawan Corona PCNU Nganjuk Bagi Ratusan Ribu Masker Gratis

PCNU NGANJUK BAGI RATUSAN RIBU MASKER

NGANJUK – Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang belum selesai membuat pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk –  Jawa timur turut berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan mengumpulkan 100 ribu masker yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat umum.

Gerakan 100.000 masker ini sudah dimulai sejak seminggu yang lalu, satgas tanggap Covid-19 PCNU nganjuk mengumpulkan masker dengan membuka donasi guna menampung bantuan dana dari para dermawan. Selanjutnya hasil penggalangan dana dibelanjakan membeli masker, selain itu Satgas tanggap Covid-19 juga menerima bantuan langsung berupa masker di posko-posko yang dibuka di 20 kecamatan Se-Kabupaten Nganjuk.

PCNU NGANJUK BAGI RATUSAN RIBU MASKER

Masker yang sudah terkumpul mulai dibagikan ke perwakilan 6 kecamatan yang masuk zona merah di nganjuk. Sebab dari enam kecamatan tersebut sudah ada 9 orang dinyatakan positif corona, sehingga 6 kecamatan tersebut diprioritaskan untuk mencegah penularan corona ke warga lainnya.

Hingga kini masker akan terus dilakukan hingga mencapai 100.000 masker. Seperti yang dilakukan MWC-NU Kertosono ini, mereka mendatangi rumah -rumah warga membagikan masker. Mereka memberikan masker kepada setiap warga sembari menyampaikan himbauan tentang pencegahan Corona.PCNU NGANJUK BAGI RATUSAN RIBU MASKER

Selain membagikan masker ke rumah-rumah, sebagian juga dibagikan di pinggir jalan ke pengguna jalan yang terlihat tidak menggunakan masker. Pembagian masker ini akan terus dilakukan selama hasil donasi terus berlanjut hingga target terpenuhi.

 

Reporter:

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *