Buah Karya Napi Yang Bernilai Ekonomis

Buah Karya Napi Yang Bernilai Ekonomis

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Untuk mengisi waktu luang, warga binaan dilapas kelas 2b Jombang, Jawa Timur, hasilkan kreasi unik dan bernilai ekonomis. Kreasi dengan bentuk kerajinan tangan ini, kini sudah dipasarkan untuk umum dan menghasilkan keuntungan bagi para napi yang bekerja sebagai pengerajin.

Berbagai kreatifitas, banyak dihasilkan narapidana wanita seperti kerajinan tas yang terbuat dari benang rajut. Karya yang dikerjakan secara manual ini, justru bernilai ekonomis di pasaran. Sebab, selain dikerjakakan dengan tingkat ketelitian yang tinggi, karya para napi ini juga berkualitas bagus.

Dalam seminggu para napi 100 napi wanita bisa menyelesaikan puluhan tas siap pakai. Selain menghasilkan kreasi tas pesta. Para napi wanita ini juga bisa menghasilkan hiasan tanaman bunga yang terbuat dari koran bekas. Meski dibuat dari kertas koran bekas, namun kerajinan yang dihasilkan cukup membuat decap kagum kita bergetar. Sebab, selain memiliki keindahan tersendiri, pohon hias ini juga memiliki kekuatan meski digunakan dalam waktu panjang.

Untuk tas pesta yang dihasilkan para napi, dipatok dengan harga 150 ribu hingga 250 ribu, sesuai tingkat kesulitanya. Sementara untuk, pohon hias, dibandrol dengan harga 100 ribu perbuah.

Sementara itu, kepala seksi pembinaan berharap dengan adanya aktivitas yang menghasilkan diharapkan bisa menurunkan tingkat kesetresan napi saat menjalani masa hukuman.

Sejumlah napi berharap, bisa mengembangkan kreatifitas mereka ke masyarakat secara langsung, setelah bebas dari masa tahanan.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *