Bupati Kediri Gelar Ngabuburit Bersama Warga

Bupati Dan Warga Gelar Ngabuburit

Kediri, Bayu TV Nganjuk –  Ngabuburit Jumat Ngopi ini dilakukan oleh bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana – Dewi Mariya Ulfa untuk menunggu datangnya adzan maghrib atau berbuka puasa yang digelar di Pendopo Kabupaten Kediri. Bupati dan wakil bupati mendengarkan keluhan dan aspirasi dari peternak dan juga petani.

Mayoritas peternak dan petani mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk sehingga beralih ke pupuk organik, dan banyak yang membuat pupuk organik namun belum mengetahui kualitas dari pupuk organik yang mereka buat. dengan adanya keluhan tersebut bupati kediri menyatakan akan berkoordinasi dengan dinas peternakan dan perkebunan serta mendatangkan tenaga ahli yang mampu mengolah pupuk organik serta akan membantu pemasarannya.

Karena selama ini para petani saat ini kesulitan dengan pupuk bersubsidi. jika ada harganya mahal sehingga banyak petani yang beralih ke pupuk organik. Petani juga meminta kepada bupati kediri untuk membantu petani dalam hal pengadaan pupuk.

Sementara, dengan ngabuburit ala bupati kediri tersebut diharapkan mampu mengatasi persoalan dan solusi permasalahan yang dihadapi oleh para petani dan peternak di Kabupaten Kediri.

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *