Bupati Kediri OTT Camat Pungli THR

Bupati Kediri OTT Camat Pungli THR

Kediri, Bayu TV Nganjuk – Dalam OTT yang berlangsung pada 6 Mei lalu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana langsung mendatangi kantor Desa Ketawang, Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Saat bupati datang mendapati sejumlah bendahara desa lain di Kecamatan Purwoasri datang ke balai Desa Ketawang untuk menyerahkan uang iuran THR. Sehingga bupati langsung menangkap tangan pungutan liar untuk THR.

Dalam OTT ini bupati mengamankan uang sebanyak 15 juta rupiah dari 15 desa di wilayah Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Belum semua menyetorkan kurang 8 desa yang belum menyetorkan dari 23 desa di kecamatan purwoasri kabupaten kediri telah dibongkar bupati kediri, yang biasa disebut Mas Bup Dhito. Uang yang berhasil disita oleh bupati ini dikembalikan ke desa yang telah menyetorkan urunan, karena uang tersebut adalah kas desa.

Sebelumnya bupati kediri sudah memperingatkan pada semua pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Kediri agar tidak melakukan pungutan liar (Pungli) dalam bentuk apapun. Namun peringatan bupati kediri tidak diindahkan oleh camat purwoasri.

Saat ini pemerintah kabupaten kediri, menunggu persetujuan dari mendagri untuk mengganti camat purwoasri kabupaten kediri, dan kasi pemberdayaan masyarakat Desa purwoasri untuk diberikan sanksi penurunan jabatan setingkat lebih rendah.

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *