Cacat Hukum Puluhan Warga Di Nganjuk Tuntut Proses Pemilihan Perangkat Desa Ditunda Sementara

Cacat Hukum Puluhan Warga Di Nganjuk Tuntut Proses Pemilihan Perangkat Desa Ditunda Sementara

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Puluhan warga yang tergabung dalam anggota barisan muda Kalianyar. Warga Desa Kalianyar Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk berbondong bondong datangi kantor balai desa setempat. Dalam aksi penyampaian pendapat ini para warga menuntut kepala desa untuk menunda proses pemilihan perangkat desa, para warga menilai dalam proses pemilihan perangkat desa tersebut penuh dengan kejanggalan dan kurang transparan.

Salah satu point yang menjadi tuntutan warga yakni Kepala Desa tidak mengundang sebagaian besar lembaga dan tokoh masyarakat dalam proses pembentukan panitia pemilihan perangkat desa. Sesuai Perbub Kabupaten Nganjuk nomor 11 tahun 2021. Selain itu para anggota panitia yang terpilih adalah warga yang tidak hadir dalam rapat pembentukan panitia warga kawatir dalam proses pemilihan perangkat desa tersebut akan menimbulkan praktek grarifikasi jabatan di tingkat desa.

Ketua barisan muda Kalianyar Guruh Yulian Marcel menjelaskan, para pemuda yang tergabung dalam barisan pemuda Kalianyar tersebut hanya ingin mensejahtrakan masyarakat kalianyar dengan melakukan penjaringan perangkat desa secara transparan sesuai dengan aturan yang berlaku. sehingga diharapkan para perangkat desa yang terpilih nantinya akan benar benar mengapdi kepada masyarakat.

Sementara itu Camat Ngronggot menjelaskan, pengisian perangkat desa ini dasarnya adalah Perbub Nomor 11 tahun 202  yang tahapannya telah dilaksanakan oleh pemerintahan desa sudah sesuai dengan aturan. sehingga proses yang telah berjalan ini tidak dapat dibatalkan sepihak namun demikian pihaknya tetap mengapresiasi langkah dari barisan muda kalianyar yang proaktif dan kritis dalam mengawal pemerintahan desa.

Usai menyampaikan Aspirasi damai di balai desa setempat, para warga yang tergabung dalam barisan muda kalianyar ini langsung membubarkan diri dengan tertip kerumah masing masing.

 

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *