Cegah Aksi Penyalahgunaan Senpi Ratusan Senjata Anggota Polisi Diperiksa Propam

Cegah Aksi Penyalahgunaan Senpi Ratusan Senjata Anggota Polisi Diperiksa Propam

Jombang, Bayu TV Nganjuk – Mencegah adanya aksi saling tembak antara anggota polisi yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu, divisi propam Polres Jombang, memeriksa ratusan senjata api milik anggota. Selain memeriksa soal kelayakan senjata, Propam juga memeriksa ijin penggunaan senjata yang bisa disalah gunakan anggota di lapangan. Untuk menekan arogansi anggota di lapangan, Propam juga memberikan bimbingan psikologi kepada anggota pemegang senjata api saat bertugas.

Mencegah adanya aksi saling tembak antara anggota polisi yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu, ratusan anggota polisi Polres Jombang, Jawa Timur ini langsung dikumpulkan di halaman polres, rabu siang. Satu persatu, anggota yang memegang senjata diminta untuk menyerahkan senjata apinya, untuk diperiksa divisi Propam Polres Jombang.

Selain memeriksa soal kelayakan senjata, Propam juga memeriksa ijin penggunaan senjata yang bisa disalah gunakan anggota di lapangan. Sejumlah anggota yang kedapatan tidak melakukan perawatan hingga terhadap senpinya, langsung dicabut ijin penggunaannya. Wakapolres Jombang Kompol Budi Setyono mengatakan, pemeriksaan terhadap senjata api milik anggotanya, dilakukan untuk mencegah aksi saling tembak yang terjadi terhadap sesama anggota polisi yang sudah terjadi di Jakarta.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap senpi anggota, Propam juga melakukan bimbingan psikologis terhadap anggota saat berada di lapangan. Sehingga bisa menegndalikan arogansi dan emosi saat bertugas.

Pemeriksaa akan terus dilakukan untuk mencegah adanya penyalahgunaan senjata yang kini banyak dilakukan oleh oknum polisi saat berada di lapangan.

Reporter: Aan Hidayat

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *