Cegah Penyebaran (Covid-19 ) 13 Desa Kompak Blokade Jalan Kampung

Covid-19

JOMBANG – Banyak 13 desa di KecamatanPploso Jombang – Jawa timur kompak melakukan blokade jalan desa. Setiap jalan desa nampak diblokade warga dengan menggunakan kayu dan bambu, bahkan sebagai bentuk sosialisasi warga juga membentangkan spanduk himbuan tentang Pysical Distanching  disetiap pitun masuk desa.

Tak hanya itu, sejumlah warga yang masukpun harus dilakukan pemeriksaan Termoscan dan disemprot cairan Disinfektan, Camat ploso mengaku aksi masyarakat ini dilakukan atas isisiatif warga sendiri untuk mencegah adanya penyebaran Virus Covid -19.

mengingat di Kabupaten Jombang sudah terdapat 3 kasus meninggal dunia yang berstatus 2 orang dalam pengawasan serta 1 pasien dalam pengawasan. Aksi blokade ini sendiri dilakukan setiap hari dan hanya dibuka satu pintu masuk dan keluar desa untuk memudahkan pemerintah desa memantau aktivitas warga sendiri dan warga pendatang.

 

Reporter :
Aan Hidayat – Jombang, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *