Cegah Penyebaran Covid-19 Pemkab Nganjuk Resmikan 16 Kampung Tangguh Semeru

Kampung Tangguh Semeru nganjuk

NGANJUK – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, salah satunya dengan pembetukan Kampung Tangguh yang di gagas oleh Kapolri di Kabupaten Nganjuk. Pemerintah daerah telah meresmikan sedikitnya 16 desa yang telah melakukan pembentukan kampung tangguh semeru.

Salah satunya adalah Kampung Tangguh Semeru di Desa Gemenggeng, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk yang diresmikan langsung oleh Pamatwil Polda Jatim, Kombes Pol Hari Aksara bersama Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

Dalam kunjungannya tersebut Pamatwil besama bupati Nganjuk, meninjau langsung kesiapan dan perlengkapan kampung tangguh semeru mulai dari ketersediaan alat pelindung diri, alat penerangan, peralatan pemakaman, lumbung logistik, dapur umum, ruang Observasi hingga pos pengaman lingkungan.

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat menjelaskan, kampung tangguh semeru ini merupakan wujud kesiapsiagaan dan kemandirian dalam menghadapi bencana alam maupun non-alam termasuk Pandemi Covid-19 seperti saat ini. Pihaknya sangat mengapresiasi kepala desa serta jajaran TNI dan Polri dalam mewujudkan kampung tangguh dalam mencegah penularan virus corona yang sangat berbahaya ini.

Kampung Tangguh Semeru polda jatim

Sementara Pamatwil Polda Jatim Kombes Pol Haris Aksara mengatakan, pembentukan kampung tangguh ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mendisiplinkan diri para warga. Yakni dengan cara disiplin memakai masker, disiplin cuci tangan, disiplin jaga jarak dan sebagai protokol kesehatan Covid-19 untuk itu program kampung tangguh harus didukung semua lapisan masyarakat menciptakan rasa gotong rorong di dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam kunjungannya Pamatwil Polda Jatim dan Bupati Nganjuk di dampingi oleh segenap forum pimpinan daerah semetara hingga kini jumlah warga terkonfirmasi positif covid 19 dikabupaten nganjuk mencapai 32 orang dimana sebanyak 18 orang dinyatakan sembuh 13 orang masih dalam perawatan dan satu warga positif corona meninggal dunia.

 

 

Reporter:

Sofian Hanafi – NGANJUK ,BayuTV Nganjuk

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *