CUACA EKSTRIM BELASAN ANAK TERSERANG DIARE HINGGA DEHIDRASI

cuaca ekstrim di tahun 2019
Reporter: Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

 

Jombang, BayuTV Nganjuk – Terus meningkatnya suhu panas yang mencapai 40 derajat selsius  membuat belasan anak di Jombang Jawa Timur terpaksa di rujuk ke rumah sakit umum daerah setempat kamis siang.
mereka terpaksa harus dirawat karena komplikasi Dehidrasi akibat terserang diare dimusim kemarau yang berkepanjangan,

Hampir sepekan puluhan anak di kabupaten jombang jawa timur ini banyak yang terpaksa dirujuk ke rumah sakit umum setempat. setelah para pasien yang mayoritas masih balita  diketahui terserang diare akibat cuaca panas yang membuat suhu badan terus meningkat.

Sebab tingkah anak – anak yang tak bisa dikontrol saat makan dan bermain,menjadi penyebab mereka banyak terserang diare dan mengeluarkan keringat hingga mengalami Dehidrasi. Diduga banyaknya anak – anak yang terserang diare hingga dehidarasi ini diakibatkan meningkatnya suhu panas yang mencapai 40 Derajat Selsius.

Dibanding cuaca biasa pada musim kemarau ini setiap hari terdapat 25 hingga 30 pasien yang dirujuk akibat diare berkepanjangan.meski begitu untuk mengatasi cuaca ekstrim pihak rumah sakit menghimbau agar para orang tua bisa mengawasi anaknya dalam melindungi tubuh dan makan anaknya dimusim kemarau ini.

Selain terserang diare dan dehidrasi saat cuaca ekstrim ini juga banyak para pasien ini juga banyak terserang Flu dan Demam.

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *