CUSTOM COSPLAY BUATAN TANGAN LAKU HINGGA MANCA NEGARA

 CUSTOM COSPLAY BUATAN TANGAN LAKU HINGGA MANCA NEGARA

Jombang, Beginilah kegitan sehari – hari Rudi Hermawan Oktopriyono Pria 35 tahun saat berada dirumahnya yang berada di Jalan Halmahera, Kelurahan Kaliwungu, Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang.

Dengan di bantu beberapa rekanya ia membuat berbagai macam Kostum Superhero dari berbagai karakter Film Anime. Okto mengaku, sudah Enam Tahun lalu ia memproduksi Topeng Kostum dan aneka aksesoris yang biasa digunakan untuk Cosplay.

Seperti kostum monster dari beberapa Film Amerika, Serial Anime Jepang, Kamen Rider hingga banyak karakter film lainnya. Awalnya ia hanya sekedar iseng dan hobi melihat karakter superhero. Namun saat akan membeli kostum atau asesoris untuk Cosplay sangatlah susah kalaupun dapat harganyapun mahal sekali.

Disinilah ide kreatifnya muncul dan mencoba membuat sendiri dan hasilnya sangatlah memuaskan. ia mengaku bisa membuat kostum dengan biayanya lebih murah. tak disangka sejumlah costplayer melirik produk buatannya yang hasilnya menyerupai aslinya. Dalam satu karakter kustom lengkap ia bisa menjual hingga 3 sampai 5 juta rupiah.

Dalam sebulan ia mengaku bisa meraup untung hingga puluhan juta rupiah, sebab kini coplay buatanya tak hanya dilirik dari pecinta lokal namun dari berbagai daerah.

Rudi Hermawan Oktopriyono Berharap Cosplay buatanya bisa bisa terus dikembangkan sehingga bisa menguasai pasar Cosplay Dunia.

 

Reporter : Aan Hidayat (Jombang – Jawa Timur)

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *