Dampak Ekonomi Melemah Ribuan Karyawan Di PHK

Dampak Ekonomi Melemah Ribuan Karyawan di PHK

JOMBANG – Adanya dampak ekonomoi melemah akibat wabah Virus Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa timur membuat 1060 karyawan di Jombang –  Jawa timur  di PHK perusahaannya masing – masing, mulai januari hingga april 2020.

Ribuan karyawan tersebut di berhentikan bekerja oleh 10 perusahaan yang mayoritas merupakan buruh pabrik. sementara itu terdapat 287 karyawan yang terpaksa dirumahkan karena perusahaan tutup karena berganti kepemilkan.

Menurut kepala Dinas Ketenagakerjaan mengatakan, banyaknya karyawan yang di PHK merupakan dampak ekonomi melemah. Sehingga membuat perusahaan tak dapat pemasukan akibat tak bisa berproduksi karena alasan minimnya order sepi.

Kondisi ini diperparah dengan adanya satu perusahaan yang terpaksa tutup permanen karena tak bisa lagi berproduksi. Dinas Ketenagakerjaan Jombang memprediksi kondisi seperti ini akan terus terjadi jika situasi ekonomi terus melemah.

Akibat semua akses antar negara dihentikan dan minimnya konsumsi masyarakat terhadap hasil produksi pabrik.

 

 

Reporter :

Aan Hidayat – Jombang, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *