Dapat Laporan Keluhan Warga Terkait Proyek Pedestrian Ketua DPRD Lakukan Sidak Ke Lokasi Proyek

Proyek Pedestrian di Jalan Ahmad  Yani

NGANJUK, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono melukukan inspeksi mendadak atau sidak yang berlokasi di jalan Ahmad Yani Kabupaten Nganjuk. Hal ini untuk  menindaklanjuti keluhan warga karena tidak diberikan akses untuk kendaraan roda empat masuk garasi rumah saat berlangsungnya proyek pemerintah pembangunan pedestrian.

Dalam sidak ini ketua DPRD Nganjuk selain mendengar keluhan warga namun juga mempertemukan secara langsung dengan pelaksana untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Seperti yang Yohanes yang tinggal di Jalan Ahmad Yani Nomor 72,  ia telah mengalami dampak pembangunan padesterian proyek pemerintah tersebut selama satu bulan. Karena mobilnya tidak dapat keluar masuk garasi terpaksa ia menitipkan pada temanya sehingga harus mengeluarkan ongkos untuk mengambil mobil yang dititipkan tersebut.

Selain itu Yohanes mengaku baru mengetahui adanya proyek tersebut saat telah dilaksanakan. kendati demikian Yohanes tidak ingin mengganggu pembangunan pedestrian tersebut ia hanya meminta kepada pelaksana proyek untuk membuatkan akses mobilnya keluar masuk garasi.

Sementara itu menurut pelaksana proyek, mengatakan menanggapi aduan warga terkait akses mobil keluar masuk garasi tersebut.  pihak pelaksana proyek siap untuk membuatkan akses roda empat agar mobil dapat keluar masuk garasi  selain itu pihak pelaksana juga siap menerima aduan warga apabila terdampak pembangunan,  sebab menurutnya pengerjaan proyek itu akan cepat selesai apabila keluhan warga terakomodir.

 

Pihak pelaksana juga mengaku sebelum pelaksanaan proyek tersebut telah disosialisasikan kepada warga sedangkan pengerjaan pedestrian di jalan ahmad yani tersebut tidak hanya menyediakan bagi warga yang normal/ namun bagi warga desabilitas sehingga telah dipikirkan rambu-rambu bagi akses orang buta dan pengguna kursi roda telah di desain aksesnya.

Pelaksana menegaskan pengerjaan proyek ini tidak mengenyampingkan hak warga dan kebutuhan difabel, namun tetap mempertahankan estetika pedestrian.

Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengatakan ini hanya miss komunikasi antara warga terdampak dan pelaksana proyek, namun setelah ditindaklanjuti permasalahan sudah selesai.  selain itu ketua DPRD Nganjuk juga meminta apabila terdapat keluhan warga supaya diselesaikan secara baik-baik antara pelaksana proyek dan warga sehingga tidak perlu menghubungi DPRD atau bupati dan wakilnya.

Masalah ini hanya teknis yang tidak akan Estetika pengerjaan proyek pembangunan pedestrian. DPRD juga berharap agar proyek senilai sekitar 8 miliar tersebut nantinya dapat selesai tepat waktu pada Desember 2020.

 

 

Reporter :

Sofian Hahanfi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *