Derita Mbah Bibit Si Miskin Yang Alami Kebutaan

Derita Mbah Bibit Si Miskin Yang Alami Kebutaan

Nganjuk,  Bayu TV Nganjuk Beginilah hari hari yang harus dilalui Kakek Bibit, warga Desa Pace Kulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk . ia harus terbaring ditempat tidurnya karena kondisi tubuhnya yang telah renta dan sakit sakitan. penderitaan semakin dirasakan oleh kakek bibit  saat dirinya kini tak lagi dapat melihat karena mengalami kebutaan.

Dengan keterbatasan ekonomi , Sadiyem sang isteri hanya bisa memberikan makan dan perawatan seadanya kepada kakek bibit. sementara hasil jerih payah nya setiap hari sebagai pengamen jalanan dan penjual nasi aking hanya bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan makan.

Jangankan untuk berobat, untuk makan saja kadang kala tidak ada. Kakek Bibit sebenarnya mendapatkan bantuan sosial tunai dari pemerintah sebesar 300 ribu rupiah, namun uang sebesar itu menurutnya jika digunakan untuk berobat dirasa belum cuku. melihat kondisi kakek bibit, sang isteri Sadiyem hanya bisa pasrah dan berharap adanya bantuan pengobatan dari pemerintah daerah.

Sementara seorang aktivis peduli kemanusiaan menyebutkan, saat ini kemiskinan di Nganjuk ternyata masih banyak dijumpai.  salah satunya seperti pasutri Sadiyem dan kakek bibit ini.

Selain Sadiyem dan Kakek Bibit  ada sejumlah keluarga miskin yang tersebar di wilayah Kecamatan Pace, yang juga mengharapkan uluran tangan dari pemerintah. Diharapkan, pemerintah daerah melalui dinas terkait yaitu dinas sosial untuk bergerak memberikan bantuan baik berupa materil , pangan maupun berupa bantuan kesehatan.

 

 

Reporter :

Sofian Hanafi – Nganjuk, Bayu TV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *