Desa Ngrengket Gelar Kesenian Reog Dalam Rangka Bersih Desa

Desa Ngrengket Gelar Kesenian Reog Dalam Rangka Bersih Desa

Nganjuk, Bayu TV Nganjuk – Ratusan warga Desa Ngerengket Kecamatan Sukormoro Kabupaten Nganjuk memadati balai desa setempat untuk menyaksikan kesenian reog. Mereka berharap dengan adanyaa pertunjukan kesenian reog dalam rangka bersih desa tersebut dapat melestarikan budaya warisan leluhur serta terhindar dari marabahaya dan hidup sejahtera.

Dalam rangka bersih Desa Ngerengket Kecamatan Sukomoro Kabupaten Nganjuk. Ratusan warga menyaksikan kesenian reog yang bertempat di halaman balai desa setempat. Nempak para pemain reog yang lincah memainkan berbagai atraksi berbahaya, demi menghibur warga desa.

Selain itu 2 penari jathil berparas cantik dengan piawai menarikan tarian khas jaranan yang kini sangat digemari mulai orang dewasa sampai anak-anak.

Tradisi bersih desa ini rutin digelar setiap tahun, dengan harapan dengan adanya bersih desa masyarakat dapat terhindar dari marabahaya serta hidup sejahtera. Disertai dengan penampilan roeg sebagai tujuan untuk melestarikan budaya leluhur yang mulai tergerus arus modernisasi.

Sementara itu dengan antusias dari masyarakat dalam rangka bersih desa dan menyaksikan pertunjukan kesenian reog tersebut, rencananya tahun depan akan kembali digelar dengan persiapan dan kegiatan yang lebih besar, sehingga diharapkan Desa Ngerengket lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *