Digelar Secara Virtual DPRD Nganjuk Gelar Rapat Paripurna Bahas Tiga Raperda Inisiatif

Digelar Secara Virtual DPRD Nganjuk Gelar Rapat Paripurna Bahas Tiga Raperda Inisiatif

NGANJUK, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nganjuk menggelar rapat paripurna untuk menetapkan tiga rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD di ruang rapat paripurna DPRD Nganjuk. dalam tahapan pembahasan tersebut, bupati nganjuk menyampaikan pendapat terkait tiga rancangan peraturan daerah yang akan ditetapkan sebagai perda, rapat ini digelar secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Tiga Raperda yang dibahas antara lain, perubahan kedua atas peraturan daerah Kabupaten Nganjuk nomor 1 tahun 2016 tentang desa,  perubahan atas peraturan daerah Kabupaten Nganjuk nomor 10 tahun 2019 tentang fasilitasi pendidikan Madrasah Diniyah Non formal dan Pondok Pesantren. dan rapeda tentang penyelenggaraan serta pengembangan dan pengelolaan sistem penyediaan air minum di Kabupaten Nganjuk.

Bupati Kabupaten Nganjuk dalam sambutan melalui video virtual menjelaskan dengan adanya tiga Raperda perubahan ini diharapkan mampu memunculkan produk hukum daerah yang bisa mengayomi pengaturan kebutuhan masyarakat mulai dari perlindungan hukum dan aspirasi masyarakat pendidikan dasar keagamaan islam yang berkualitas dan penyediaan kebutuhan pokok air minum sehari-hari yang bersih dan sehat bagi seluruh masyarakat.

Sementara itu ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono mengaku bersyukur karena Bupati Novi Rahman Hidhayat menyatakan dukungannya terhadap tiga raperda yang saat ini memang dibutuhkan masyarakat. Selanjutnya DPRD akan membentuk panitia khusus untuk membahas rancangan tiga raperda tersebut. Pihaknya berharap pembahasan raperda ini bisa tuntas dalam waktu tiga bulan ke depan.

Selain membahas tentang tiga reperda inisiatif DPRD paripurna ini juga menetapkan susunan anggota badan kehormatan DPRD Nganjuk. Serta penetapan dan penjelasan perda inisiatif DPRD oleh badan pembentukan peraturan daerah DPRD Kabupaten Nganjuk.

 

 

Reporter:

Sofian Hanafi – Nganjuk, BayuTV Nganjuk

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *