Dua Orang Santri Diamankan, Usai Berhasil Bobol Sekolah

Dua Orang Santri Diamankan, Karena Berhasil Bobol Sekolah

Tulungagung, Bayu TV Nganjuk – Dua orang santri diamankan Polsek Ngunut, Tulungagung, karena membobol salah satu sekolah dan berhasil membawa kabur komputer jinjing dan sejumlah uang. Dalam aksinya, kedua tersangka ini memanfaatkan penjepit kertas untuk membuka kunci pintu sekolah.

Kedua tersangka yang diamankan Polsek Ngunut Tulunggaung, adalah S, 17 tahun, warga Blitar dan P, 13 tahun, warga Lampung. Kedua santri ini merupakan salah satu pondok pesantren di Ngunut, kepergok penjaga Smp Negeri 3 Ngunut saat bersembunyi di atas almari sekolah. Terbongkarnya kasus pencurian ini berawal saat kedua tersangka malam hari masuk ke ruang tata usaha dan keduanya membuka kunci pintu dengan penjepit kertas, selanjutnya tersangka bersembunyi di dalam ruang TU menunggu situasi aman. Tidak berselang lama, penjaga sekolah juga masuk ke ruang TU mengambil bantal dan akhirnya kedua tersangka ketahuan penjaga sekolah.

Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku telah lima kali melakukan aksi pencurian di Smp Negeri 3 Ngunut dan berhasil membawa kabur berbagai barang mulai dari komputer jinjing, uang tunai hingga jajanan di kantin sekolah.

Terkait kasus pencurian oleh kedua bocah tersebut polisi lebih memilih untuk melakukan diversi atau pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana, sesuai dalam pasal 1 angka 7 undang-undang nomor 11 tahun 2012, tentang sistem peradilan pidana anak. Penyidik akan menyerahkan kedua tersangka untuk dilakukan pembinaan oleh orang tua masing-masing, sehingga diharapkan tidak lagi mengulangi perbuatannya dan bisa melanjutkan sekolahnya.

Reporter: Tim Liputan Bayu TV

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *