EKSEKUSI RUMAH SENGKETA DI KABUPATEN KEDIRI, DIWARNAI DENGAN KERICUHAN

EKSEKUSI RUMAH SENGKETA DI KABUPATEN KEDIRI, DIWARNAI DENGAN

Kediri, Bayu TV Nganjuk –  Eksekusi rumah sengketa di kabupaten kediri, diwarnai dengan penolakan penghuni. kericuhan terjadi ketika pihak keluarga tergugat menolak eksekusi yang di lakukan oleh petugas pengadilan negeri kabupaten kediri.

Kericuhan mewarnai eksekusi sebuah rumah beserta isinya di Desa Karangrejo, kecamatan ngasem kabupaten kediri. Emosi pihak keluarga tergugat tidak tertahankan, saat juru sita Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri akan mengosongkan isi rumah yang bersengketa. penghuni berusaha menghalangi petugas,  namun dengan kawalan ketat petugas kepolisian,

Eksekusi akhirnya terus berlangsung. Joko, selaku termohon eksekusi mengatakan, sebelumnya keluarganya memiliki hutang di bank perkreditan rakyat dhaha ekonomi, senilai 59 juta rupiah. namun setelah 1 tahun dirinya tidak mampu melunasi hutang tersebut. sehingga rumah dan tanah miliknya terpaksa dilelang oleh pihak bank, padahal pihaknya juga sudah membayar penundaan proses lelang tanahnya. namun setelah 3 bulan berselang, sertifikat tanahnya berganti nama kepemilikan.

Sementara itu,  pihak pengadilan negeri kabupaten kediri, dalam hal ini hanya melakukan  perintah pengadilan, karena pemenang lelang tidak dapat menempati bangunan dari hasil lelang sehingga meminta pengadilan negeri untuk melakukan eksekusi pengosongan rumah.

Untuk diketahui dalam eksekusi kali ini Sujanarko selaku pemohon Eksekusi telah memenangkan tanah dengan luas 291 meter persegi.

 

Post Author: admin

Bayu TV Nganjuk adalah sebuah stasiun TV Lokal yang berkantor di Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk - Jawa Timur. Siaran BAYU TV bisa dinikmati masyarakat Kab Nganjuk dan kota sekitarnya dengan frekwensi 647.25 Mhz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *